Senin, 09 November 2015

Pemalu dan Paranormal

Seorang pemuda menemui paranormal terkenal yang sering dilihatnya di televisi. Terjadilah dialog seperti di bawah ini:

Pemuda: Pak, saya ini pemalu. Menurut Bapak, pekerjaan apa yang cocok untuk saya?

Paranormal: Hmh… Pekerjaan yang cocok untuk Anda… paling sedikit ada tiga bidang.

Pemuda: Tiga bidang? Wah, ternyata lumayan banyak ya Pak? Bisa Bapak sebutkan bidang apa saja itu?

Paranormal: Pertama, Anda bisa menjadi tukang kayu. Kedua, jadi seniman patung atau ahli pahat. Ketiga, Anda juga bisa… jadi hakim!

Pemuda: Wah, lumayan juga peluang saya kalau begitu. Tapi, dasarnya apa Pak?

Paranormal: Dasarnya… ya sesuai dengan kata dasar dari sifatmu! Kata dasar dari "pemalu" itu kan palu. Makanya, kamu cocok jadi tukang kayu, karena di situ pasti akan sering menggunakan palu. Begitu juga kalau kamu jadi pematung, ahli pahat, dan hakim!

Pemuda: O, begitu ya Pak?

Paranormal: Ya. Dan, satu lagi yang harus Anda ingat!

Pemuda: Apa itu Pak?

Paranormal: Kamu akan lebih sukses kalau kamu cari kerjaan di Palu sana, di Sulawesi…!

Pemuda: Wadduhh, saya jadi malu Pak…

Paranormal: Kenapa?

Pemuda: Saya tak punya ongkos untuk pergi ke sana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...